Kamis, 05 Februari 2009

Merapikan Shortcut pada List Program


Kadang kali kita jengah alias jenuh kalo waktu kita membuka start menu dan tampil list program yang lebar dan panjang akan software yang kita install sebelumnya. Karena selain membuat mata menjadi pusing melihatnya n juga membuat berat kinerja pada PC kita.

Baiklah ini berdasarkan pengalaman yang saya alami sendiri, pada saat dikantor saya jengah melihat tampil pada list program sebanyak ini :














Banyak bukan !!!! he….he….he.. J, sebelumnya lebih banyak lagi tetapi ada beberapa program yang saya uninstall maksudnya biar kinerja komputernya lebih optimal selain membuat kepala saya gak menjadi pusing n enak diliat. Selain itu juga susunannya gak tersusun rapi.

NAH BAGAIMANA CARANYA !!!!! ????

Wah kayanya dah gak sabaran nih !!!, tenang2x bung pasti saya kasih tau koncinya, Ok baik lihat dan simaklah langkah dibawah ini :

1. Klik kanan pada Start Menu > Explorer















2. Masuk ke drive C:\\ LocalDisk\Document and Setting\All Users\StartMenu\Programs\


















3. Nah setelah itu maka akan tampil seperti dibawah ini !!!














Nah ketemukan akhirnya tinggal kita persiapkan alat kita segelas kopi dan rokok (hua…..ha….ha…), J, setelah tau sourcenya tinggal kita kelompokan aja kedalam folder baru yang akan kita buat, disini saya membuat foldernya dengan nama Adobe. Meman

g karena source cutnya ini yang berantakan di list program. Terus bagaimana nih ? baiklah setelah kita buat folder baru dengan klik kanan pada mouse pilih new folder

Berikan nama setelah selesai perhatikan gambar dibawah ini.















4. Cut file2x yang telah diseleksi dengan cara tekan CTRL + Klik dengan mouse pilih difile yang akan dipindahkan kedalam folder baru setelah itu selesai deh.















Keliatan kan perbedaan

nya, oh iya sebagai tambahan saja, kalau tidak tersusun sesuai alfabet anda bisa merapikannya dengan mengklik kanan dan pilih arrange icon by > Name atau pilih yang sesuai dengan selera anda ha........ha......ha...... J

Dah !!!!!! sampai ketemu di sesi berikutnya, kritik dan saran saya harapkan or kirim aja keluh kesah anda baik berupa pujian atau ucapan terimakasih atau bingkisan ke irfan.panjoel@gmail.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar